Cara mengganti table & column collation mysql secara bersamaan

mysql_logo.jpg

Saat kita membuat database atau tabel atau field baru, secara otomatis akan terbentuk collation sesuai dengan default parentnya.

Jika database sudah terlanjur dibuat, sudah terlanjur banyak, untuk mengubah collation satu per satu perlu waktu lama.

Berikut trik untuk mengubah collation secara bersamaan. Baca lebih lanjut

Cara menampilkan angka persen baterai di android

Agan pakai smartphone? hampir semua menjawab “iya”.

Semoga tips kecil ini membantu. Kuota baterai di android secara default ditampilkan dalam bentuk bar / grafis. Dengan grafis kita tidak tahu pasti berapa persen sisa baterai di smartphone kita. Nah untuk menampilkan persentase kuota baterai tersebut tiap smartphone berbeda2 cara.. karena menu untuk menampilkannya kadang tersembunyi.. atau bahkan tidak ada.. Tapi jangan cemas.. bisa dicoba salah satu trik berikut… cari yang sesuai dengan smartphone Agan.

  1. Melalui menu setting

Masuk ke menu setting di smartphone Android Agan Baca lebih lanjut

Tips Belanja Online Aman

Di zaman dengan teknologi yang modern ini, udah banyak sekali teknologi canggih yang dapat membantu orang-orang untuk mempermudah aktivitasnya, termasuk salah satunya adalah berbelanja. Di zaman sekarang, gak perlu repot-repot lagi pergi ke toko untuk membeli suatu barang, cukup dengan internet aja udah bisa berbelanja. Kegiatan ini lebih dikenal dengan belanja online atau online shopping. Online shopping ini, tentu sangat membantu banyak orang untuk mempermudah mendapatkan barang yang mereka inginkan.

Namun sayangnya, seiring dengan berkembangnya online shopping ini, modus-modus kejahatan pun juga ikut berkembang, seperti yang udah kita ketahui adalah penipuan online shopping. Penipuan melalui online shopping ini juga sangat marak sekali di era modernisasi. Gue juga pernah sekali ditipu di online shopping, tapi untungnya gue ketipunya gak rugi banget cuman cepekceng alias Rp. 100.000. Untuk itu, agar gak banyak lagi yang ketipu kayak gue, gue mau ngasih tips-tips agar anda gak tertipu saat sedang berbelanja online atau online shopping:

1. Website yang Terpercaya
Sebelum anda memulai berbelanja online, anda harus mencari tahu terlebih dahulu dimanakah website jual-beli yang terpercaya (minim penipu). Anda bisa searching di internet mengenai website jual-beli yang udah terpercaya dan cari informasi juga mengenai orang-orang yang pernah berbelanja di website tersebut.
Baca lebih lanjut

Android : Dasar Pemograman

Pengetahuan dasar android bisa dilihat di sini :

http://teknorial.com/tutorial-pemrograman-android-studio-bahasa-indonesia/

Selamat mencoba

Jaringan 4 : Cara Akses Mikrotik

Perangkat Mikrotik dapat diakses dengan menggunakan berbagai media, dan cara akses Mikrotik nya pun berbeda-beda. Ada 4 cara mengakses MikroTik Router, antara lain :
1. Via Console/Command Mikrotik

Baca lebih lanjut

Jaringan 3 : Tutorial Cara Instalasi Mikrotik RouterOS di PC

Jika anda membeli RouterBoard Mikrotik biasanya sudah langsung bisa digunakan tanpa perlu lagi melakukan instalasi RouterOS, tinggal memasukkan lisensi saja. Namun jika anda tidak ingin menggunakan RouterBoard atau hanya ingin menggunakan PC sebagai Mikrotik tentunya anda harus melakukan instalasi mikrotik ke PC dulu. Nah, ada beberapa cara install Mikrotik ke PC.

Baca lebih lanjut